Berapa Harga Huawei P40 Pro Di Indonesia

0

Advertisement

Huawei resmi membawa smartphone terbaru andalannya, yaitu Huawei P40 Pro ke pasar Indonesia setelah sebelumnya diluncurkan secara global pada akhir Maret 2020 lalu, lalu Berapa Harga Huawei P40 Pro jika di pasarkan di Indonesia?

Di jual Indonesia Harga Huawei P40 Pro memiliki harga lebih murah dari harga yang ketika dirilis secara global yaitu dibandrol seharga Rp14.499.000. Sedangkan harga global ketika dirilis untuk seri P40 Pro ini dibandrol seharga 999 euro (atau dalam rupiah sekira Rp17 jutaan).

Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng mengatakan, harga yang ditentukan merupakan harga terbaik yang dapat diberikan pihak Huawei untuk pangsa pasar Indonesia melihat kondisi ekonomi saat ini dimana kurs tukar mata uang rupiah mengalai kenaikan yang cuku besar.

Jika tidak ada perubahan yang ekstrem pada kondisi ekonomi global saat ini, Huawei akan mencoba terus mempertahankan harga ini untuk pasar Indonesia, ungkap Khing Seng.

Baca Juga: AMD Ryzen Generasi Terbaru Mengungguli Perangkat Keras Desktop

Advertisement

Khing Seng juga mengatakan, mengapa Huawei memilih untuk menghadirkan seri P40 Pro terlebih dahulu? Pihak Huawei mengangap seri ini memiliki spek yang paling mumpuni dan bisa di andalkan untuk dapat bersaing dengan para kompetitor yang sudah masuk terlebih dahulu di pangsa pasar Indonesia.

Huawei P40 Pro ini disematkan prosesor Kirin 990 5G untuk memberikan integrasi konektivitas 5G sehingga memiliki koneksi 5G paling komprehensif, begitu performa AI yang sangat baik dan efisiensi daya. Akan tetapi untuk koneksi 5G ini belum dapat dinikmati oleh pengguna Indonesia, mengingat koneksi 5G di indonesia masih dalam tahap pengembangan.

Smartphone Huawei P40 Pro ini juga menggunakan layar HUAWEI Quad-curve Overflow. Teknologi ini Terinspirasi dari seni gerak, layar ini mempunyai sudut melengkung di ke empat sisinya sehingga memungkinkan menciptakan bentuk yang menyerupai permukaan air.

Sedangkan untuk bezel yang sangat tipis serta memiliki sudut-sudut yang melengkung sehingga efisien memastikan genggaman lebih ergonomic dan tampilan seolah tidak ada pembatas. Desain ini mampu membaca sidik jari atau in-screen yang semakin ditingkatkan memungkinkan untuk proses autentikasi biometric 30% lebih cepat.

Kemudian untuk Responsivitas layar dan pengalaman ketika bermain gaming pun dibawa ke level lebih tinggi dengan dukungan kartu grafis yang ditingkatkan dan memanfaatkan panel 90Hz dari HUAWEI P40 Pro.

Untuk konektivitas teknologi 160MHz Wi-Fi 6 Plus yang dimilikinya pun menghadirkan konektivitas dengan kecepatan tinggi hingga 2,400Mbps dengan kecepatan transmisi tersebut yang secara teoritis merupakan paling tinggi dibandingkan dengan smartphone di kelasnya.

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.

four × four =