Bug Proxy Pada Windows 10 Microsoft Mengatakan Akan Memperbaikinya

0

Advertisement

Windows 10 merupakan salah satu sistem operasi ciptaan Microsoft, dalam beberapa pekan terakhir memiliki masalah Bug Proxy yaitu sering menampilkan status koneksi Internet terbatas atau tidak ada di area, notifikasi tersebut muncul pada perangkat dengan menggunakan proxy manual atau yang dikonfigurasi secara otomatis.

Informasi yang berhasil di dapat dari situs https://news.softpedia.com/, hari ini bahwa Microsoft dikonfirmasi, telah melakukan pembaruan kumulatif 27 Februari KB4535996 dan memperbaharui semua versi terbaru Windows 10, dimulai dengan Windows 10 versi 1709, Windows 10 versi 1909 dan yang lebih baru.

Sebelumnya Microsoft telah melakukan pembaharuan terhadap Windows 10 UI Baru  pembaruan fitur stabil terbaru untuk sistem operasi, juga terpengaruh. Sayangnya perbaikan bug proxy secara keseluruhan akan dilakukan pekan mendatang atau tepatnya pada awal April.

Perangkat yang menggunakan proxy manual atau yang dikonfigurasi secara otomatis, terutama dengan jaringan pribadi virtual (VPN), mungkin menunjukkan status koneksi internet terbatas atau tidak ada dalam Indikator Status Konektivitas Jaringan (NCSI) di area notifikasi, sperti yang di jelaskan Microsoft.

Advertisement

Ini mungkin terjadi ketika terhubung atau terputus ke VPN atau setelah mengubah keadaan di antara keduanya. Perangkat dengan masalah ini, mungkin juga memiliki masalah menjangkau internet menggunakan aplikasi yang menggunakan WinHTTP atau WinInet.

Contoh aplikasi yang mungkin terpengaruh Bug Proxy pada perangkat dalam keadaan ini adalah sebagai berikut tetapi tidak menutup kemungkinan seperti Tim Microsoft, Microsoft Office, Office365, Outlook, Internet Explorer 11, dan beberapa versi Microsoft Edge.

Kabar baiknya adalah bahwa Microsoft mengatakan perbaikan sudah dalam perjalanan ke pengguna Windows 10, tetapi kabar buruknya adalah bahwa hal itu harus memakan waktu beberapa hari lagi sampai kepengguna. Microsoft menjelaskan bahwa patch out-of-band akan diterbitkan pada Katalog Microsoft pada awal April, sehingga informasi lebih lanjut akan diterbitkan di kemudian hari.

Sementara itu, yang dapat Anda lakukan adalah me-restart perangkat Anda, karena Microsoft mengatakan bahwa dalam beberapa kasus, ini membantu mengurangi masalah. Kemungkinan besar, ini hanya perbaikan sementara, tetapi karena tidak ada solusi lain yang tersedia, tetap sangat layak untuk dicoba.

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.

4 − one =